Wenger Kecam Pemain Muda Arsenal

77

Manajer Arsene Wenger mengecam beberapa pemain muda Arsenal setelah dikalahkan oleh Sheffield Wednesday di Piala Liga, Rabu (28/10). Wenger menuding para pemain itu belum siap tanding.

Arsenal menderita kekalahan mengejutkan di tangan Wednesday di Stadion Hillsborough. Mereka takluk 0-3 sehingga tersingkir dari Piala Liga.

Saat itu, Arsenal menurunkan para pemain muda seperti Alex Iwobi, Glen Kamara, dan Ismael Bennacer. Laga itu merupakan debut bagi Iwobi, Kamara, dan Bennacer.

Wenger bermaksud memberi kesempatan bagi para pemain muda tersebut untuk merasakan bertandingan di level senior. Namun, ternyata putusan itu berbuah kekalahan telak bagi The Gunners.

“Kesempatan ini terlalu berat bagi para pemain muda. Mereka belum siap bermain di level ini, tidak ada satu pun yang siap,” kata Wenger.

Pernyataan Wenger terasa mengejutkan. Manajer asal Prancis ini biasanya merupakan sosok pendukung kesempatan tampil bagi pemain tidak berpengalaman. Sudah tidak terhitung pemain muda yang diorbitkan oleh Wenger.

Akan tetapi, Wenger rupanya sangat kecewa terhadap kekalahan dari Wednesday. Apalagi, dia mesti kehilangan Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain yang cedera. Hal itu berarti kerugian bagi Arsenal semakin berlipat.

Sikap Wenger dikritik oleh eks pemain The Gunners, Paul Merson. Dia menilai komentar Wenger tentang pemain mudanya terlalu keras. Merson menyebut laga itu sebagai pertandingan sulit. Terlebih lagi bagi pemain minim pengalaman seperti Iwobi dkk. Merson menilai wajar jika performa skuat muda The Gunners belum sesuai harapan.

You might also like More from author