Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Kecam Wasit Stoke vs Spurs Diganti

132

Kevin Friend yang harusnya mewasiti laga Stoke City kontra Tottenham Hotspur diganti terkait dirinya yang merupakan fans Leicester City. Keputusan ini dikecam manajer Arsenal Arsene Wenger.

Friend awalnya bakal memimpin laga antara Stoke kontra Spurs di Britannia Stadium, Selasa (19/4) dinihari WIB besok. Namun, Komite Wasit Inggris membatalkan dan menggantinya dengan Neil Swarbick.

Sementara itu Friend dipindahkan untuk memimpin laga Manchester United vs Aston Villa serta Manchester City kontra Newcastle United. Friend pun tak akan diizinkan juga memimpin laga yang berkaitan dengan Leicester.

Usut punya usut, Friend ternyata adalah fans Leicester dan memang orang asli kota tersebut. Seperti diketahui Leicester kini tengah bersaing sengit dengan Spurs dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Spurs saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan 65 poin dari 33 pertandingan, selisih tujuh angka dari Leicester dengan 72 poin. Keputusan ini diambil demi menjaga fair play dan profesionalitas.

Meski demikian, Wenger tak setuju dan malah mengkritik balik keputusan tersebut. Wenger menilai otoritas wasit Premier League terlalu diatur publik.

“Saya jelas-jelas menolak itu,” ujar Wenger di Soccerway.

“Para wasit adalah orang profesional dan Anda harus bisa membeda-bedakannya. Saya memang selalu melawan aturan,” sambungnya.

“Media sosial tidak perlu mendikte apa yang akan terjadi. Orang-orang punya tanggung jawab utnuk membuat keputusan dan saya sangat terkejut,” tutupnya.