Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Mainkan Campbell Lawan Swansea

108

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, siap untuk menurunkan penyerang muda mereka, Joel Campbell, ketika melawan Swansea City pada hari Sabtu (31/10).

Bertandang ke Liberty Stadium dalan laga lanjutan Premier League, Arsenal sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Setidaknya enam pemain utama tercatat harus absen karena mengalami cedera.

Sebelum dikalahkan 3-0 oleh Sheffield Wednesday di ajang Piala Liga pada tengah pekan kemarin, The Gunners telah kehilangan Aaron Ramsey, Jack Wilshere, David Ospina, Mikel Arteta, Danny Welbeck, dan Tomas Rosicky. Kondisi ini diperparah dengan cedera yang didapatkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott ketika pertandingan berjalan.

Menurut Wenger, keadaan ini harus bisa dimaanfaatkan oleh Campbell untuk menunjukkan bahwa dirinya pantas berada di dalam skuad utama. Pasalnya, sejak diboyong dari Saprissa pada tahun 2011, Ia lebih kerap dipinjamkan ke klub lain.

“Inilah waktunya bagi Campbell, sekarang atau tidak sama sekali. Ketika Anda dipinjamkan lebih dari dua kali, Anda bisa tidak merasakan lagi bahwa Anda adalah milik dari tim. Bagi saya, yang terpenting adalah pertandingan selanjutnya,” jelas Wenger seperti yang dikutip oleh Guardian.

Manajer asal Prancis tersebut yakin Campbell bisa menunjukkan kualitasnya.

“Ini adalah tantangan bagi para pemain yang datang untuk menunjukan kualitas mereka. Pada akhirnya, Anda bisa berada di dalam skuad yang lebih besar,” tutur Wenger.

“Inilah yang dialami (Francis) Coquellin dan (Hector) Bellerin musim lalu. Sikap yang ditunjukkan Campbell sangat luar biasa,” pungkasnya.

Saat ini Arsenal menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan total raihan 22 poin.