Wenger Masih Menyesal Tak Rekrut Cristiano Ronaldo

587

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo diketahui pernah hampir bergabung dengan Arsenal. Hal tersebut terjadi kala sang pemain masih membela klub masa kecilnya, Sporting CP. Namun, kesepakatan tak pernah tercapai.

Bersamaan dengan itu, Sporting tengah melakukan uji tanding melawan Manchester United. Ronaldo pun tampil impresif pada laga tersebut hinga membuat Sir Alex Ferguson berikrar tidak akan pulang ke Inggris tanpa sang pemain.

Cristiano Ronaldo - Sporting v Manchester United - Football5star
fourfourtwo.com

Kejadian ini masih menghantui pikiran mantan manajer The Gunners, Arsene Wenger. Baginya, jalan cerita akan berubah jika Ronaldo benar-benar bergabung ke Highbury dan diduetkan dengan Thierry Henry kala itu.

“Pada saat itu, kami sudah sangat-sangat dekat dengan kata sepakat. Namun, di detik terakhir dia memilih Manchester United karena faktor Carlos Queiroz. Aku masih memikirkannya hingga kini. ,” papar Wenger seperti dikutip dari AS.

“Anda bisa bayangkan bagaimana jadinya jika dia bermain bersama Thierry Henry. Namun, yang terjadi adalah Ronaldo berada di Untied dan bertemu pemain seperti Wayne Rooney, Ruud van Nistelrooy, dan Paul Scholes,” lanjutnya.

Ronaldo menghabiskan empat musim sempurnanya bersama Setan Merah. Ia berhasil meraih semua gelar mulai dari level Piala Liga Inggris, hingga Piala Dunia Antarklub kala itu, sebelum berpisah pada 2009.