Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Menilai Peluang Lolos Arsenal Di Liga Champions Kecil

113

Arsenal baru saja menelan kekalahan telak dari Bayern Muenchen di matchday 4 Liga Champions, Kamis (5/11). Hasil itu membuat manajer Arsene Wenger menilai peluang The Gunners untuk lolos ke babak 16-besar sangat kecil.

Kalah dari Bayern merupakan kekalahan ketiga yang dialami Arsenal di fase grup Liga Champions musim ini. Sebelumnya mereka sudah kalah dari Dinamo Zagreb dan Olympiakos.

Hasil tersebut tak ayal membuat posisi Arsenal di Grup F sangat buruk. Mereka menjadi juru kunci dengan koleksi poin tiga.

“Masih ada peluang untuk lolos. Namun, kami harus sadar bahwa kesempatan tersebut sangat minim,” ujar Wenger.

Peluang realistis Arsenal untuk lolos ke babak 16-besar adalah dengan merebut tiket runner-up Grup F. Namun, itu pun terhitung berat. Olympiakos yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara sudah mengoleksi sembilan poin.

Akan tetapi, Wenger belum mau lempar handuk. Dia percaya masih ada kemungkinan lolos meski kecil.

“Persaingan akan sangat ketat. Namun, kami harus berjuang hingga akhir. Mari berharap Bayern mengalahkan Olympiakos dan kami bisa menundukkan Zagreb di kandang. Hal itu akan membuat kami memiliki peluang lolos dari laga terakhir. Kesempatan itu memang kecil tapi nyata adanya,” ujar Wenger.

Arsenal masih memiliki dua laga tersisa di Liga Champions. Mereka akan menjamu Zagreb di markasnya sendiri serta bertandang ke kandang Olympiakos pada laga terakhir.