Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Ngotot Pertahankan Alexis

110

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal Arsene Wenger ngotot mempertahankan bomber asal Chile Alexis Sanchez di Emirates. Bagi Wenger, ini adalah harga mati yang tak bisa ditawar lagi.

“Belum ada kesepakatan baru dengan Alexis. Banyak hal yang beredar di media tidak benar. Tapi, saya 100 persen mengharapkan Alexis bertahan di Arsenal,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Kontrak Alexis akan habis musim depan. Laporan terakhir menyebutkan, mantan pemain Barcelona itu minta gaji 400 ribu poundsterling (Rp 6,9 miliar) per pekan sebagai syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal.

Menurut Mirror, permintaan Alexis jauh lebih tinggi dari tawaran Arsenal sebesar 275 ribu poundsterling per pekan. Bila permintaan tak dipenuhi, Alexis tak mau menandatangani kontrak baru yang disodorkan.

Meski demikian, Wenger menegaskan, klubnya takkan melepas sang pemain. “Tidak ada spekulasi. Tidak peduli apa yang akan terjadi, Alexis akan bertahan,” ujar Wenger menambahkan.

Alexis sendiri tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA.

Beberapa klub besar Eropa digosipkan tertarik kepada Alexis, salah satunya adalah Manchester City. Jika gabung ke Etihad, Alexis akan bereuni lagi dengan Pep Guardiola, yang pernah melatihnya di Barcelona.