Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Beda Pendapat dengan Guardiola, Wenger Ogah Korbankan Piala Liga

118

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, ogah mengorbankan kompetisi Piala Liga. Di mata Wenger, kompetisi ini tetap penting.

Sebelumnya, Manajer Manchester United Jose Mourinho dan Pelatih Manchester City Pep Guardiola mempertanyakan pentingnya kompetisi Piala Liga. Mourinho bahkan menyarankan kompetisi itu dihapus agar klub-klub Inggris bisa lebih kompetitif di Eropa. Namun, Wenger tak setuju dengan pendapat tersebut.

“Dengan tekanan yang ada di setiap klub sekarang, Anda tidak bisa mengorbankan kompetisi apapun,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Anda tahu bahwa Anda bisa membayar harga untuk itu karena jika Anda melangkah lebih jauh di Piala Liga, pada tahap tertentu Anda bermain semifinal, di mana Anda bermain kandang dan tandang pada bulan Januari, dan Anda juga memiliki pertandingan di Piala FA dan Liga Inggris. Terkadang Anda kehilangan pemain dalam kompetisi ini,” Wenger menambahkan.

Arsenal akan menghadapi Norwich City pada babak 16 besar Piala Liga. Sementara City menjamu Wolverhampton dan United tandang ke Swansea City.

Arsenal sendiri kini berada di peringkat 12 Liga Inggris. The Gunners baru mengoleksi tujuh poin dalam lima pertandingan. Alexis Sanchez dan kawan-kawan tertinggal sembilan angka dari City dan United di singgasana.

Pada laga berikutnya, Arsenal akan tandang ke markas BATE Borisov di Liga Europa.