Wenger Optimistis Arsenal Segera Bangkit

Posisi puncak klasemen sementara Premier League yang lepas dari tangan Arsenal merupkan imbas dari performa buruk di awal tahun ini. Arsene Wenger selaku manajer berjanji bakal membawa The Gunners melaju lagi.

Arsenal sempat digadang-gadang sebagai calon kuat juara setelah mereka memuncaki klasemen memasuki paruh kedua musim. Namun, seperti yang sudah-sudah, “penyakit” Arsenal mulai kambuh dan seperti kehabisan “bensin”.

Mereka tak pernah menang di empat laga terakhir di Premier League, dengan meraih tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Sudah begitu tak satu pun gol dibuat oleh Olivier Giroud dkk.

Wajar jika Arsenal mulai diragukan bisa bersaing lebih lama di papan atas dengan Leicester City, Manchester City, atau bahkan Tottenham Hotspur.

Sebab Arsenal kini sudah berselisih lima angka dari Leicester yang memuncaki klasemen, tiga angka dari City, serta kalah selisih gol dari Spurs.

Wenger pun memaklumi Arsenal mulai diragukan karena performanya menurun. Namun, manajer asal Prancis itu optimistis bisa membawa Gudang Peluru kembali ke jalur kemenangan.

“Kita lihat saja di akhir musim. Terlalu dini untuk mengatakan itu,” ujar Wenger terkait menurunnya performa Arsenal.

“Benar bahwa kami mengawali tahun 2016 dengan begitu lamban. Kami tampil buruk di bulan Januari, dimulai dari gol di menit akhir melawan Liverpool, dan lalu di Stoke. Khususnya ketika kami kehilangan banyak angka di dua laga kandang kami,” lanjut seperti diwartakan Soccernet.

“Kami harus bisa bangkit dan kami bakal menjalani serangkaian jadwal sulit, khususnya pada laga tandang. Kami harus bisa merespons dengan baik di laga tandang,” tutupnya.

Comments
Loading...