Wenger Prediksi Laga Soton vs Arsenal Dihujani Gol

305

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta anak-anak asuhnya untuk ekstra waspada ketika menghadapi Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary pada Minggu (10/12/2017).

Dalam lima pertemuan terakhir antara Arsenal dengan Soton, kedua tim total mencetak 15 gol. Wenger memprediksi tren itu akan tetap berlanjut.

Manajer asal Prancis tersebut bahkan tidak sungkan untuk memuji ketajaman lini depan The Saint.

charlie austin, sofiane boufal, southampton

“Sepertinya akan ada banyak gol dalam laga nanti karena mereka juga merupakan tim yang bermain ofensif. Mereka memiliki lini depan yang berbahaya,” ucap Wenger seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Mereka telah memiliki Charlie Austin kembali (dari cedera). Selain itu, ada juga (Dusan) Tadic, (Nathan) Redmond, dan (Sofiane) Boufal. Mereka semua sangat berbahaya ketika menyerang. Sebagai sebuah tim, mereka memiliki level teknik yang baik,” tutur dirinya.

Southampton sebenarnya menelan tiga kekalahan dan lima pertandingan terakhir Liga Inggris. Namun, Wenger menilai bahwa hal itu tidak bisa menjadi dasar perhitungan kekuatan Soton.

“Menurut saya, mereka bermain dengan sangat baik dalam babak kedua melawan Bournemouth (imbang 1-1 pada 3 Desember). Jika Anda melihat jumlah gol yang telah mereka cetak dan kualitas mereka dalam dua laga terakhir, mereka jelas menunjukkan tanda-tanda kebangkitan,” kata pria berjuluk The Professor tersebut.

Saat ini, The Gunners berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan total raihan 28 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan, Southampton menempati peringkat ke-11 dengan torehan 17 poin.