Wenger Puji Aubameyang Yang Cepat Beradaptasi

91

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, senang melihat perkembangan Pierre-Emerick Aubameyang. Meskipun baru bergabung pada paruh kedua musim ini, sang penyerang cepat beradaptasi sehingga langsung menunjukkan performa mengesankan.

Arsenal harus menggelontorkan 63,75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,081 triliun) untuk mendaratkan pemain berusia 28 tahun tersebut dari Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, pada Januari 2018.

Keputusan klub berjulukan The Gunners ini tidak salah karena Aubameyang langsung sejalan dengan gaya bermain yang diterapkan Wenger. Alhasil, mantan pemain AC Milan tersebut sudah mencetak 6 gol dan membuat satu assist dari tujuh pertandingan atau total 611 menit penampilannya di Liga Inggris.

“Aubameyang bekerja keras. Saya sempat mengira dia tidak siap secara fisik saat pertama bergabung tetapi dia sangat berusaha pada sesi latihan,” ujar Wenger seperti dikutip Football5star.com dari London Evening Standard.

Aubameyang

“Dia melatih aspek tekniknya sehingga kini Aubameyang menjadi cepat dan tajam. Dia juga menikmati menjadi bagian dari Arsenal. Anda bisa melihat hal itu saat dia bermain,” tambah Wenger.

Duel terdekat yang akan dilakoni Arsenal adalah ketika menyambangi markas Newcastle United, Stadion St James’ Park, Minggu (15/4/2018), dalam lanjutan Liga Inggris. Aubameyang ditengarai akan menjadi andalan utama Wenger untuk menjebol pertahanan tuan rumah.

Arsenal saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 54 poin, tertinggal 13 angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat (batas akhir zona Liga Champions). Sementara itu Newcastle berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 38 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.