Wenger: Punya Uang dan Kualitas, Manchester City Bisa Tak Terkalahkan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa Manchester City berpeluang besar untuk tidak terkalahkan sepanjang Liga Inggris musim 2017-18 ini. Menurutnya, Manchester City memiliki segala hal yang dibutuhkan.

Skuat asuhan manajer Pep Guardiola memang tampil begitu digdaya hingga pekan ke-17 Liga Inggris. Mereka menjadi satu-satunya tim yang masih belum terkalahkan.

man city vs swansea (zimbio.com)

Selain itu, The Citizens juga menjadi tim pertama yang berhasil meraih 15 kemenangan beruntun di Liga Inggris, memecahkan rekor milik Arsenal (14 kemenangan).

Performa apik yang ditunjukkan membuat Manchester City diprediksi akan mampu menyamai catatan The Invincibles milik Arsenal ketika melalui musim 2003-04 tanpa terkalahkan.

Wenger menilai bahwa Manchester City memiliki sumber daya dan kualitas, sehingga menurutnya wajar jika mereka bisa tampil begitu perkasa.

“Hal itu membuat segalanya menjadi efisien secara keseluruhan. Jadi, semua orang berpikir bahwa mereka bisa bertahan. Kenapa tidak? Semua bisa terjadi, tetapi perjalanan masih panjang,” kata Wenger seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Hal yang saya maksud adalah uang dan kualitas. Mereka memiliki segala yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan dalam manajemen dan para pemain mereka. Bagaimanapun, ini tidaklah mudah. Mereka masih harus menghormati pencapaian tersebut (The Invincibles),” tutur The Professor.

Manchester City berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan total raihan 49 poin, sedangkan The Gunners menempati peringkat ketujuh dengan 30 poin.

Comments
Loading...