Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Sempat Ragukan Cazorla

112

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan pernah menyimpan keraguan terhadap Santi Cazorla.

Cazorla dibeli dari Malaga pada bursa transfer musim panas 2012 lalu. Gelandang berkebangsaan Spanyol itu berlabuh di Emirates Stadium dengan nilai transfer 19 juta euro.

Wenger awalnya meragukan kemampuan adaptasi Cazorla dengan gaya permainan di Inggris yang dikenal mengandalkan kekuatan fisik. Bersama Arsenal, Cazorla yang tadinya lebih banyak beroperasi di sektor sayap diplot menjadi pemain nomor 10 oleh Wenger.

Terbukti kekhawatiran Wenger tidak terjadi lantaran Cazorla mampu beradaptasi dengan filosofi permainan Arsenal. Cazorla bahkan menjadi salah satu pemain terpenting bagi lini tengah klub asal London Utara tersebut.

“Anda bisa mempertanyakan apakah dia bisa beradaptasi dengan permain fisik di . Itu benar bahwa saya memiliki keraguan, tetapi kualitas dia sungguh hebat sehingga saya siap berjudi,” beber Wenger, seperti dilansir laman resmi Arsenal.

“Kualitas teknik, kemampuan menggunakan kaki kiri dan kanan, mencari ruang, visi dan operannya membuat saya membeli dia,” tukas manajer asal Prancis tersebut.

“Saya berpikir, jika ada klub yang akan memanfaatkan kesempatan untuk membeli dia, itu adalah kami. Itu sebabnya saya melakukan transfer,” jelas Wenger.

“Sepertinya saya pertama kali melihat dia saat masih berusia 20 atau 21 tahun. Dia belum bermain reguler, tetapi kami menyaksikan beberapa penampilan dia dan anda bisa melihat kualitasnya,” ujarnya.

“Setelah itu, Robert Mires hengkang ke Villarreal dan bermain bersama dia. Kadang saya bertanya kepada Robert apakah ada pemain bagus di sana. Dia langsung menjawab bahwa Cazorla adalah pemain yang fantastis. Robert seperti pemandu bakat bagi saya. Dia meneguhkan impresi yang saya miliki tentang Santi,” pungkasnya.