Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Sempat Takut Arsenal Kalah Karena Gol Rooney

127

Football5star.com, Indonesia – Arsene Wenger tidak dapat menyembunyikan kelegaannya setelah mengalahkan Everton. Laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Goodison Park pada Minggu (22/10/2017) itu berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Arsenal.

Wenger mengaku sempat khawatir. Maklum, Arsenal sama sekali tidak meraih kemenangan dalam empat laga tandang sebelumnya. Bahkan, tiga laga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Gol pembuka dari Wayne Rooney semakin membuat The Professor cemas. Terakhir kali sang striker mencetak gol ke gawang Arsenal dengan mengenakan kostum Everton 15 tahun lalu, mereka kalah 1-2.

Pria asal Prancis tersebut baru mulai berasa tenang ketika Nacho Monreal mencetak gol penyeimbang, disusul Mesut Oezil, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez. Adapun satu gol Everton lainnya dicetak oleh Oumar Niasse.

“Kami seharusnya sudah unggul 2-0 atau 3-0 di awal-awal laga, tetapi kami malah tertinggal 0-1. Kami tidak panik dan mampu mempertahankan konsentrasi. Ketika kami menyamakan skor, kami menguasai laga hingga akhir,” ucap Wenger seperti yang dikutip BBC.

Wenger bahkan mengklaim bahwa penampilan di Goodison Park adalah penampilan terbaik mereka sepanjang musim 2017-18 sejauh ini.

“Ini adalah performa paling baik secara bertahan dan menyerang. Kami sebenarnya juga tampil dominan ketika bermain di kandang Stoke City dan Watford, tetapi dihukum akibat satu kesalahan,” kata Wenger.

Selanjutnya, Arsenal akan menjalani laga 16 besar Piala Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Emirates pada Rabu (25/10/2017).