Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger: Tak Ada yang Sangka Arsenal Cepat Puncaki Klasemen

109

Sempat mengawali Liga Inggris dengan hasil kelalahan, Arsenal kini sudah berada di posisi pertama klasemen. Arsene Wenger mengaku tak menyangka The Gunners bisa memuncaki klasemen Liga Inggris secepat ini.

Arsenal menelan kekalahan saat menjamu West Ham United di pertandingan pertama Liga Inggris. Dalam dua laga berikutnya, ‘Gudang Peluru’ masih belum tampil stabil. Usai memetik kemenangan atas Crystal Palace, mereka kehilangan poin lagi dengan memetik hasil imbang saat melawan Liverpool.

Konsistensi Arsenal di Liga Inggris didapat setelah menelan kekalahan dari Chelsea. Mereka bisa mencatatkan empat kali kemenangan, termasuk saat menjamu Manchester United. Saat melawan The Red Devils, mereka menang tiga gol tanpa balas.

Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen dengan raihan 22 poin, mereka unggul satu poin dari Manchester City yang baru memainkan laga melawan MU di Liga Inggris malam nanti. Wenger bilang bahwa tak ada satupun orang yang menyangka bahwa tim besutannya akan mampu memuncaki klasemen di laga ke-10.

“Aku menyangka setelah 10 laga, tidak, sejujurnya,” kata Wenger di Sports Mole.

“Aku berpikir itu akan membutuhkan waktu lebih lama karena Manchester City memulai dengan lima kemenangan beruntun. Jadi, sulit bagi kami untuk membayangkan bahwa kami bisa bangkit, tapi kami tak punya pilihan. Aku senang karena kami menjalani start yang sulit.”

“Setelah pertandingan sulit melawan West Ham, tak ada seorang pun yang memprediksi bahwa kami akan berada di puncak klasemen setelah 10 pertandingan. Tapi, kami sudah di sini. Itu menunjukkan bahwa kami sudah membuat peningkatan. Ini masih sangat awal, tapi kami senang bisa berada di tempat kami sekarang,” imbuhnya.