Wenger Tak Pernah Merasakan Bursa Januari Seperti Ini

88

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku puas dengan bursa transfer timnya pada Januari ini. Ia mengaku tak pernah merasakan ada transaksi begitu besar seperti yang terjadi sekarang.

“Pemikiran di balik kesepakatan tersebut adalah bahwa kami memiliki pemain (Alexis Sanchez) yang memiliki sisa kontrak empat bulan dan kami melepasnya secara gratis dan sebagai gantinya kami mendapatkan Henrikh Mkhitaryan yang memiliki kontrak 3,5 tahun,” kata Wenger kepada Arsenal Player.

Arsene Wenger, Manajer Arsenal (zimbio)1
Getty Images

Arsenal melepas Alexis Sanchez ke Manchester United. The Gunners menukar Alexis dengan gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

Arsenal kemudian mengontrak Mkhitaryan sampai Juni 2021. Di mata Wenger, ini adalah kesepakatan yang bagus bagi timnya.

“Jadi, pertama itu masuk akal dan kedua kami mengganti pemain yang sangat bagus dengan pemain yang sangat bagus, pemain kelas dunia dengan pemain kelas dunia. Begitulah cara menjaga kekuatan kami.”

“Saya sangat bersemangat untuk mendapatkan pemain yang akan berkomitmen dan fokus. Saya harus mengatakan bahwa masa transfer ini sedikit lebih mengganggu daripada sebelumnya di pertengahan musim, dan saya cukup senang ketika periode ini berakhir,” Wenger mengakhiri.

Selain Mkhitaryan, Arsenal juga masih mengincar satu pemain lain. Dia adalah mesin gol Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Nama terakhir dilaporkan selangkah lagi akan merapat ke Emirates.