Wenger Ungkap Alasan Cadangkan Ramsey

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkap alasan mencadangkan Aaron Ramsey saat melawan Brighton and Hove Albion. Wenger mengaku tak mau mengambil risiko Ramsey cedera jelang laga melawan AC Milan di Liga Europa.

Wenger membuat sejumlah pihak terkejut dengan pilihan pemainnya saat melawan Brighton. Hector Bellerin dan Danny Welbeck hanya duduk di bangku cadangan, sementara Ramsey tak dibawa ke Amex Stadium.

Getty Images

Wenger kemudian memilih Calum Chambers, Alex Iwobi dan Jack Wilshere untuk menggantikan posisi ketiganya di lapangan. Telah beredar rumor yang menyebutkan bahwa Ramsey dicadangkan kareena belum juga memperpanjang kontraknya yang akan habis musim depan.

Namun, hal ini dibantah Wenger. Ia menegaskan keputusan diambil karena The Gunners saat ini fokus ke Liga Europa.

“Saya tidak memainkannya lawan Brighton karena dia bermain dua kali lawan City, tanpa banyak latihan. Saya tidak ingin berjudi mengambil risiko dia cedera, jadi saya meninggalkan Ramsey. Ya, itu pertanda Liga Europa penting, karena kami harus realistis. Kami membutuhkan dua tim di atas kami di Liga Inggris terpuruk. Tapi, saya tidak dapat melihat itu bakal terjadi.”

“Tapi kami harus memberikan yang terbaik selama kami bisa. Tentu saja, Liga Europa menjadi penting,” Wenger menambahkan.

Arsenal akan tandang ke markas AC Milan pada leg pertama babak perempat final Liga Europa di San Siro, Jumat (9/3/2018) dinihari WIB.

Comments
Loading...