Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Ungkap Masa Akhir Di Arsenal

109

Manajer Arsene Wenger mengungkapkan waktu akhir kebersamaannya dengan Arsenal. Dia mengisyaratkan akan pergi meninggalkan The Gunners pada 2017.

Hal itu terkuak dalam rapat umum pemegang saham Arsenal pada Jumat (16/10). Saat itu, secara tersirat mengatakan dirinya akan bertahan di The Gunners dua tahun lagi. Sesudah itu, barulah Wenger bakal meninggalkan Stadion Emirates.

“Saya bertekad untuk memenuhi kontrak saya hingga hari terakhir demi menghadirkan kesuksesan bagi klub. Saya ingin pergi ketika klub mampu berada dalam posisi lebih baik sesudah saya meninggalkannya,” kata Wenger.

Jika benar baru akan meninggalkan Arsenal pada 2017, maka Wenger bakal bekerja di sana selama 21 tahun. Hal ini sudah menjadikannya sebagai manajer aktif di Premier League dengan rekor berada di satu klub terlama.

Wenger mulai bekerja di The Gunners sejak 1996. Masa kerjanya di satu klub masih kalah dibanding mantan manajer Manchester United, Alex Ferguson. Sebelum pensiun pada 2013, Ferguson telah berkuasa di Red Devils sejak 1986.

Jajaran manajemen Arsenal dan Wenger baru saja melakoni rapat tahunan terpanas. Sejumlah kritik dan rasa tidak puas diungkapkan fans maupun pemegang saham yang lain.

Salah satu yang disorot adalah ketidakpuasan terhadap performa The Gunners di Liga Champions. Mirror melaporkan seorang suporter mengkritik kekalahan dari AS Monaco pada musim lalu dan dari Olympiakos pada musim ini.