West Ham Hukum Fans yang Menghina Jake Livermore

Football5Star.com, Indonesia – West Ham United mengambil tindakan tegas terhadap oknum fans yang terbukti melontarkan hinaan kepada pemain West Bromwich Albion, Jake Livermore. Sang oknum dikenai larangan menonton di stadion untuk masa yang tak ditentukan. Hal itu diungkapkan manajemen The Hammers setelah mengumpulkan bukti-bukti terkait insiden saat menjamu The Baggies.

West Ham United telah mengeluarkan larangan memasuki stadion kepada suporter yang terlibat percekcokan dengan Jake Livermore, pemain West Bromwich Albion,” ungkap pernyataan resmi West Ham yang dirilis pada Jumat (12/1/2018).

Jake Livermore di pusara sang anak, Jake Jr.
thesun.co.uk

Lebih jauh, dalam pernyataan itu diungkapkan, hukuman diambil setelah klub mengadakan investigasi menyeluruh. Mereka telah meminta keterangan dari sejumlah suporter yang berada dekat dengan sang pelaku saat insiden berlangsung. Selain itu, mereka pun mempelajari bukti-bukti yang diberikan Livermore dan ofisial West Brom.

“Dari penyelidikan tersebut, orang tersebut diketahui telah melanggar sejumlah aturan yang berlaku di Stadion London. Sebagai akibatnya, dia tak bisa menonton langsung laga kandang dan tandang. Hal itu berlaku sejak hari ini,” urai pihak The Hammers dalam pernyataan resminya.

Seorang oknum fans West Ham terlibat pertengkaran dengan Livermore dalam pertandingan yang berlangsung pada 2 Januari lalu. Livermore meradang karena sang suporter ditengarai melontarkan kata-kata yang mengungkitungkit anaknya yang meninggal setelah lahir pada 2014. Saking marah, Livermore sampai harus dikawal petugas keamanan saat menuju lorong stadion.

Terkait insiden tersebut, pemain berumur 28 tahun itu diseleidiki oleh Komisi Disiplin FA. Namun, mantan penggawa Tottenham Hotspur dan Hull City tersebut dinyatakan tak bersalah sehingga tak dijatuhi sanksi apa pun.

Comments
Loading...