West Ham Ingin Selama Mungkin di Papan Atas

West Ham United kini sedang menikmati “bulan madu” mereka kala bertengger di papan atas klasemen. Pertanyaannya saat ini adalah, seberapa lama The Hammers bisa berada di sana.

West Ham baru kembali ke Premier League tiga tahun lalu setelah terdegradasi ke Championship dan pencapaian terbaik mereka adalah finis di posisi kesepuluh.

Memasuki musim keempat setelah promosi, West Ham membuat start brilian musim ini. Di bawah asuhan manajer baru Slaven Bilic, mereka mendobrak dominasi tim-tim top yang terbiasa menghuni zona empat besar.

West Ham ada di posisi ketiga dengan 20 poin dan cuma terpaut dua poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Posisi ini lebih baik daripada Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan juara bertahan Chelsea.

Istimewanya, West Ham mencapai posisinya sekarang setelah memenangi sejumlah laga berat, yakni mengalahkan Arsenal, Liverpool, dan City di kandang lawan serta pekan lalu menumbangkan Chelsea di Boleyn Ground.

Pencapaian ini tentu sudah bikin Bilic puas meski dia tetap meminta anak asuhnya agar tak jemawa, karena musim masih panjang. Maka dari itu, Bilic pun berharap West ham bisa bertahan lama di papan atas.

“Ini masih awal, tapi kami percaya diri. Akan ada naik turun terkait hasil, tapi saya tak melihat alasan kenapa itu harus menurun,” ujar Bilic seperti dilansir Soccerway.

“Target kami adalah berusaha memenangi sebanyak mungkin pertandingan dan menampilkan sepakbola atraktif. Ini masih hari-hari awal,” lanjut manajer asal Kroasia itu.

“Posisi kami di klasemen memotivasi para pemain karena mereka menikmatinya dan mereka ingin menikmatinya lebih lama.”

West Ham akan dijamu Watford di Vicarage Road dalam lanjutan liga, Sabtu (31/10) mendatang.

BERITA TERKINI