West Ham Paksa Liverpool Lakoni Laga Replay Babak Keempat

Liverpool harus melakoni laga replay di ajang Piala FA, setelah The Reds bermain imbang tanpa gol lawan West Ham United di babak keempat.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Minggu (31/1/2016) dinihari WIB, Liverpool memainkan beberapa pemain mudanya seperti Jack Stewart, Brad Smith, Cameron Brannagan, dan Joao Teixiera. Christian Benteke dipasang sebagai penyerang utama dan Joe Allen menjabat kapten.

Dejan Lovren untuk pertama kalinya bermain lagi setelah absen tiga pekan karena cedera hamstring. Dia berduet dengan Steven Caulker yang memainkan laga debutnya sebagai starter.

Meski demikian, Liverpool relatif tampil dominan dan mampu memberi tekanan kepada West Ham. Beberapa kali kecepatan pemain mudanya mampu merepotkan barisan pertahanan West Ham.

Statistik pertandingan mencatat bahwa Liverpool membuat enam attempts sepanjang 45 menit babak pertama namun hanya satu yang tepat sasaran. Sementara itu, West Ham hanya menciptakan tiga upaya gol tapi tidak ada on target.

Peluang terbaik Liverool di babak pertama adalah dari sepakan keras Brannagan pada menit ke-35, namun bisa ditepis ujung jari kiper West Ham Darron Randolph.

West Ham sempat mengancam gawang Simon Mignolet pada masa injury time babak pertama lewat sepakan voli Pedro Obiang, tapi bola masih melebar dari sasaran.

Di babak kedua Liverpool terus menerus melakukan serangan namun ketangguhan Randolph di bawah mistar membuat peluang gagal jadi gol. Selain itu, penyelesaian akhir Liverpool di sepertiga akhir lapangan juga terhitung buruk.

Contoh saja Benteke yang banyak membuang peluang di babak kedua. Permainannya dengan rekan-rekan setim yang terhitung masih pemain muda juga sering kurang padu.

Soccernet mencatat Liverpool punya 18 attempts dengan enam on target. Tapi hingga laga berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Alhasil Liverpool dipaksa melakoni laga replay beruntun, setelah sudah melakukannya di Babak Ketiga melawan Exeter. Laga berikutnya bakal dilakukan di kandang West Ham beberapa pekan mendatang.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne, Caulker, Lovren, Smith; Brannagan (Sinclair 87′), Stewart, Allen; Ibe (Ojo 80′), Benteke, Teixeira (Enrique 90′).

West Ham: Randolph; Tomkins (O’Brien 36′), Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate (Jelavic 37′), Song, Obiang; Moses (Antonio 70′), Valencia, Payet.

Comments
Loading...