Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

West Ham Sepakat Boyong Arnautovic dari Stoke City

134

Football5star.com, Indonesia – West Ham United terus membangun skuad yang tangguh pada bursa transfer musim panas ini. Menurut BBC, The Hammers sudah sepakat memboyong striker Stoke City, Marko Arnautovic.

Sebelumnya, West Ham melayangkan dua tawaran tetapi selalu ditolak. Terbaru, klub London ini menaikkan tawaran menjadi 24 juta poundsterling (sekitar Rp 416,079 miliar), yang membuat Stoke menerimanya.

Striker berusia 28 tahun asal Austria ini bergabung dengan Stoke dari Werder Bremen pada empat tahun lalu. Pada Juli 2016, dia memperbarui kontrak dengan The Potters yang membuatnya akan tetap bersama klub Premier League itu hingga musim panas 2020.

Namun tawaran West Ham cukup menggiurkan sehingga Stoke tak kuasa menolak. Sebab, penjualan ini akan membuat Stoke memperoleh keuntungan sangat besar lantaran ketika memboyongnya dari Bremen, mereka hanya mengeluarkan biaya 2,38 juta poundsterling (sekitar Rp 41,266 miliar).

Musim lalu, Arnautovic mempersembahkan enam gol dan lima assist dari 32 penampilannya di ajang Premier League. Secara keseluruhan, dia mengoleksi tujuh gol dan enam assist dari 35 penampilannya di semua laga kompetitif yang dilakoni Stoke sepanjang musim 2016-2017.

Dengan hadirnya Arnautovic, maka West Ham berhasil mendapatkan dua pemain top pada Selasa (18/7/2017) ini. Sebab, The Hammers juga berhasil mendapatkan kiper Manchester City, Joe Hart, yang datang dengan status pinjaman.