West Ham Tutup Pintu untuk Yaya Toure

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – West Ham United tak akan merekrut Yaya Toure. Hal itu ditegaskan manajer Manuel Pellegrini. Dia menilai kehadiran mantan penggawa Barcelona dan Manchester City itu tak dibutuhkan oleh timnya.

Dalam pandangan Pellegrini, menambah satu pemain tengah lagi bukanlah ide birilian. Itu, kata dia, justru potensial menimbulkan masalah karena stok geladang yang terlalu banyak.

Manuel Pellegrini dan Yaya Toure saat sama-sama berada di Manchester City.
independent.co.uk

Yaya Toure adalah pemain bagus, tapi kami sudah punya banyak pemain di posisinya,” kata Pellegrini seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Untuk saat ini, skuat kami sudah komplet.”

Manajer asal Cile itu mengaku agak pusing juga menyusun skuat The Hammers musim ini. Kedatangan sejumlah pemain baru membuat dia harus melepas beberapa pemain. Terakhir, Edimilson Fernandes dan Tony Martinez dilepas dengan status pinjaman.

“Ketika membangun skuat, kami tahu bahwa beberapa pemain harus pergi karena kedatangan sembilan pemain baru,” ungkap dia. “Terutama pada pemain muda yang butuh bermain. Sejak awal, mereka sadar bisa pergi sebagai pemain pinjaman.”

Masih Bisa Tambah Pemain

Meskipun jendela transfer telah ditutup seiring pembukaan Premier League musim 2018-19 pada pekan lalu, bukan berarti klub-klub Inggris tak boleh menambah pemain lagi. Daftar pemain resmi baru akan diumumkan pada bulan depan. Selama waktu itu, mereka bisa menambah pemain jika masih ada slot.

Akan tetapi, pemain-pemain yang didatangkan tersebut harus berstatus bebas transfer. Hal itulah yang kini disandang Yaya Toure. Sejak dilepas Manchester City pada akhir musim lalu, pemain asal Pantai Gading itu berstatus bebas transfer dan belum memiliki klub baru.

Yaya Toure pernah bekerja sama dengan Pellegrini semasa di Manchester City. Dia mencetak 44 gol dalam 133 laga di bawah asuhan mantan pelatih Real Madrid tersebut. Hal inilah yang membuat dia dirumorkan jadi target West Ham.

Comments
Loading...