Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wijnaldum, 4 Gol, dan Shearer

116

Akhir pekan menyenangkan untuk Newcastle United yang sukses meraih kemenangan pertama musim ini dengan skor telak atas Norwich City. Hari yang juga spesial untuk seorang Giorginio Wijnaldum.

Setelah delapan pekan tanpa kemenangan, tiga hasil imbang dan lima kekalahan, Newcastle akhirnya mampu memetik poin penuh kala menghadapi Norwich di St James’ Park, Minggu (18/10/2015) malam WIB tadi.

Tak tanggung-tanggung, Newcastle menang telak 6-2 sekaligus memperbaiki posisi mereka ke urutan ke-18, dari sebelumnya di posisi ke-19 dengan delapan poin. Meski posisinya masih terbilang buruk, setidaknya kemenangan ini bisa membangkitkan semangat para pemainnya dan membawa angin segar.

Bintang kemenangan Newcastle di laga itu adalah Wijnaldum yang mencetak empat dari enam gol kemenangan timnya. Sebuah catatan spesial ditorehkan oleh penyerang asal Belanda tersebut.

Dicatat Opta, hanya ada pemain Newcastle yang mampu bikin empat gol dalam satu pertandingan Premier League dan dia adalah sang legenda, Alan Shearer, yang melakukan aksi lima gol ke gawang Sheffield Wednesday pada September 1999.

Data dari Infostrada juga menyebut bahwa Wijnaldum jadi pemain asal ‘Negeri Kincir Angin’ ketujuh yang mampu bikin hat-trick di Liga Inggris, setelah sebelumnya ada Robin van Persie, Ruud van Nistelrooy, Dirk Kuyt, Dennis Bergkamp, Jimmy Floyd Hasselbaink, dan Marc Overmars.

“Kami membutuhkannya. Kami sudah menjalani sejumlah laga dengan main bagus tapi tidak dapat poin atau cuma satu poin saja,” ujar Wijnaldum kepada Sky Sports.

“Aku sudah pernah melakukannya sebelum ini untuk Feyenoord lawan FC Groningen,” sambung Wijnaldum sambil tersenyum.

Total kini Wijnaldum sudah bikin enam gol di Premier League, setelah dua gol lainnya dibuat ke gawang Southampton (1) dan Chelsea (1). Peran Wijnaldum pun kian penting karena dari total 12 gol Newcastle, setengah dibuat olehnya.

Wijnaldum sendiri dibeli dari PSV Eindhoven pada musim panas lalu setelah membawa eks klubnya menjadi juara Liga Belanda, plus mencetak 14 gol dan terpilih sebagai pemain terbaik liga tersebut.