Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Willian Bisa Lampaui Rekor “Raja Free Kick” Brasil

147

Juninho Pernambucano terkesan dengan jumlah gol Willian melalui tendangan bebas langsung di ajang Liga Champions. Juninho meyakini bahwa gelandang Chelsea itu mampu mengalahkan rekor yang pernah diukirnya bersama Olympique Lyonnais.

Willian mencetak satu gol Chelsea ke gawang tuan rumah Maccabi Tel Aviv di Stadion Sammy Ofer, Selasa (24/11). Selain berjasa membawa The Blues menang empat gol tanpa balas dalam laga itu, Willian juga menyamai rekor Juninho.

Selama meniti karier sebagai pesepakbola profesional, Juninho memang dikenal sebagai salah satu eksekutor bola mati terbaik di dunia. Dia mencetak empat gol tendangan bebas langsung di ajang Liga Champions bersama Lyon pada musim 2005-06 silam.

“Itu bagus karena yang melakukannya adalah pemain Brasil (Willian) dan dari generasi kami saat ini yang memiliki banyak pemain hebat,” ungkap Juninho, seperti dilansir Globo Esporte.

“Itu hal yang sangat menyenangkan bagi saya, karena saat mencetak empat gol itu, tidak ada yang mengatakan apapun kepada saya,” tambah pria berumur 40 tahun tersebut.

“Saya menjadi teringat dengan apa yang telah dicapai oleh Willian, dan saya pikir, dia punya segalanya untuk mengalahkan rekor saya. Liga Champions hampir masuk pada tahap selanjutnya dan Chelsea masih memiliki beberapa laga untuk dimainkan,” seru Juninho.

Dua gol tendangan bebas Willian lainnya lahir dari ajang Premier League sehingga totalnya menjadi enam gol di semua ajang musim ini. Gelandang berusia 27 tahun itu sementara menjadi eksekutor tendangan bebas terbaik di semua ajang dari semua pemain yang tampil di lima liga top Eropa musim ini.