Wilmots Yakin De Bruyne Bisa Tampil Di Piala Eropa

Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, mempunyai keyakinan tinggi terkait pemulihan cedera Kevin De Bruyne. Pemain Manchester City akan bisa bermain di Piala Eropa 2016.

De Bruyne mengalami masalah pada otot ligamen pergelangan kaki dan lututnya saat membela The Citizens di laga semifinal Piala Liga Inggris melawan Everton. Akibat masalah itu, dia diperkirakan akan absen selama delapan sampai 10 pekan.

Bagi City dan Belgia, cedera De Bruyne ini jelas membuat was-was. City jelas kehilangan salah satu amunisi di lini depan dalam usahanya mengejar empat gelar di musim ini. Sementara itu, Belgia jelas menunggu perkembangan dari cedera De Bruyne kaitannya dengan skuat untuk Piala Eropa 2016 mendatang.

De Bruyne merupakan salah satu pemain penting untuk Belgia. Dia sudah mencatatkan sebanyak 34 caps dengan sumbangan gol sebanyak sembilan gol.

Soal kondisi De Bruyne, Wilmots yakin bahwa pemain andalannya itu bakal kembali ke performa puncak saat Piala Eropa sudah dimulai.

“Mengenai kondisi De Bruyne, comeback-nya diperkirakan pada 15 April mendatang,” kata Wilmots di Soccerway.

“Itu dua bulan sebelum Euro (2016), jadi tak akan ada masalah. (Tapi), akan menjadi pekerjaan berat untuk memulihkan kondisi,” imbuhnya.

Belgia yang ada di posisi puncak ranking FIFA, menjadi favorit juara di Piala Eropa. Tapi, saat ini mereka sedang dirundung cedera pemain. Selain De Bruyne, ada juga Vincent Kompany dan juga Jan Vertonghen yang masuk ke meja perawatan.

Comments
Loading...