Wolverhampton Promosi ke Premier League

413

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Wolverhampton Wanderers berhasil promosi ke Premier League musim 2018/2019. Hasil tersebut dipastikan setelah salah satu pesaing mereka, Fulham FC, meraih hasil imbang kala bermain melawan Brentford FC, Sabtu (14/4/2018).

Fulham kini tertinggal 10 poin dari Wolves yang masih kokoh di puncak klasemen divisi Championship dengan 92 poin dari 42 laga. Posisi kedua diisi Cardiff City dengan 83 angka dari 42 laga. Sementara itu, Fulham di posisi ketiga dengan 82 poin dari 43 laga.

Wolves sudah menjadi pemuncak klasemen sejak November lalu. Ini adalah pertama kalinya mereka promosi setelah enam tahun absen. Padahal, dua musim belakangan ini Wolves meraih hasil buruk.

Seperti diketahui, Divisi Championship hanya meloloskan dua tim teratas secara otomatis. Sementara tim peringkat tiga sampai enam harus melalui babak play-off untuk mendapat satu jatah ke Liga Primer.

Sejauh ini, baru Fulham dan yang sudah pasti lolos babak play-off. Sisanya ada Aston Villa, Middlesbrough, dan Millwall. Persaingan ini cukup ketat karena lima klub juga berpeluang lolos ke play-off yang dihelat di Stadion Wembley.

Derby County, Preston North End, Sheffield United, Brentford, dan Bristol City masih bisa meningkirkan Middelsbrough dan Millawall lantaran cuma terpaut perbedaan satu sampai empat poin saja.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.