Wolverhampton Ciptakan Sejarah Baru di Premier League

Football5star.com, Indonesia – Walau berstatus sebagai klub promosi, Wolverhampton Wanderers ternyata mampu membuat sejarah baru di Premier League. Mereka tercatat sebagai satu-satunya tim yang tidak pernah mengganti starting 11 nya delapan laga awal.

Menurut data yang dihimpun Football5star.com dari situs Premier League, Wolverhampton jadi klub pertama sepanjang sejarah yang selalu menurunkan 11 pemain yang sama musim ini.  Kepastian tersebut terlihat ketika mereka bertandang ke markas Crystal Palace, Sabtu (6/10/2018).

Nama-nama bintang seperti Ruben Neves, Joao Moutinho, Diogo Jota, serta Rui Patricio tetap menjadi andalan manajer Nuno Espirito Santo. Bersama Raul Jimenez, Helder Costa, Matt Doherty, Johny Castro, Willy Boly, Ryan Bennett, dan kapten Conor Coady mereka sukses menekuk Palace dengan skor 1-0.

Keputusan Espirito Santo tak mengutak-atik komposisi pemainnya terbukti jitu. Hingga pekan kedelapan Premier League, Wolves sukses meraih lima kemenangan dan membuat posisi mereka nyaman di peringkat tujuh klasemen dengan torehan 15 poin.

Sementara itu, walau selalu memainkan pemain yang sama, Espirito Santo tidak hanya terpaku dengan formasi yang itu-itu saja. Ia beberapa kali menggunakan formasi berbeda. Ketika menghadapi Everton, Leicester City, dan Sheffield Wednesday, manajer asal Portugal itu mengandalkan formasi 3-4-3.

Sedangkan pada laga lainnya ia mengandalkan formasi 5-4-1, yang selama ini menjadi skema favoritnya. Strategi ini terbukti mampu merepotkan tim-tim kuat seperti Manchester City dan Manchester United yang mereka tahan imbang.

Comments
Loading...