Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wright Nilai Wenger Salah Tetap Mainkan Iwobi Lawan Chelsea

71

Football5Star.com, Indonesia – Ian Wright, penyerang legendaris Arsenal, tak habis pikir oleh putusan Arsene Wenger tetap memainkan Alex Iwobi pada leg I semifinal Carabao Cup. Dia menilai seharusnya Iwobi tak dimainkan. Pasalnya, sang pemain diketahui berpesta hingga larut malam, lima hari sebelumnya. Menurut dia, putusan Wenger tetap menurunkan pemain timnas Nigeria itu bisa jadi preseden buruk.

Alex Iwobi tampil penuh saat Arsenal menghadapi Chelsea pada leg I semifinal Carabao Cup.
thesun.co.uk

“Anda tak bisa membiarkan seorang pemain muda merasa bisa melakukan hal itu dan tetap bermain. Arsene Wenger seharusnya bersikap lebih keras dalam hal ini,” kata Wright seperti dikutip London Evening Standard, Kamis (11/1/2018).

Hal yang membuat Wright heran, Wenger sebelumnya sempat menegaskan akan menghukum Iwobi. Meski sangat berhati-hati atas tudingan penggunaan obat-obatan terlarang dan pesta itu dilakukan dua hari sebelum pertandingan melawan Nottingham Forest, dia tetap menilai itu tak bisa ditoleransi.

Bagi pria berumur 54 tahun itu, putusan The Professor tak ubahnya lelucon. “Saat ini, orang-orang menertawakan Arsenal dan melihat mereka sedang membuat lelucon. Saya merasa segalanya sudah tak lagi terkendali di Arsenal,” tambah dia. “Bagi saya, ketika seorang pemain muda melakukan itu, jelas ada hal yang salah di ruang ganti.”

Rasa heran Wright tambah berlipat ganda karena Iwobi justru bermain penuh. Anehnya lagi, Wenger malah mencadangkan Alexis Sanchez dalam laga tersebut. Pemain asal Cile itu baru masuk pada menit ke-66 dengan menggantikan striker Alexander Lacazette.