Xabi Alonso Punya Ambisi Jadi Manajer Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso, ternyata memiliki ambisi untuk jadi Manajer The Reds di masa depan. Namun, ia yakin pekerjaan itu akan lebih dulu jadi milik sahabatnya, Steven Gerrard.

Alonso pernah bermain selama lima musim di Liverpool pada 2004-2009. Bersama The Reds, dia berhasil memenangi trofi Liga Champions, Piala FA, Piala Super Eropa, dan Community Shield.

Xabi Alonso
Getty Images

Total, Alonso bermain sebanyak 210 kali dan mencetak 19 gol untuk Liverpool di seluruh ajang. Selepas itu, dia pergi meninggalkan Anfield pada 2009 untuk bergabung dengan Real Madrid.

Alonso gantung sepatu di akhir musim 2016/2017 setelah bermain tiga musim untuk Bayern Munich. Setelah pensiun, dia tak menutup kemungkinan terjun ke dunia pelatih.

“Melatih Liverpool? Ya benar, saya telah memimpikannya, tapi pertama-tama saya harus membuktikan diri dan mempersiapkan diri. Jika saya memutuskan untuk mengambil kesempatan saya sebagai manajer, segala hubungan, komitmen, dan hasrat saya terhadap Liverpool selalu besar,” kata Alonsos seperti dilansir Soccerway.

“Mengapa tidak? Kita akan melihat apakah kami bisa melewati jalan ini dengan cara kami.”

Alonso juga merupakan mantan rekan setim Gerrard. Saat ini, Gerrard sudah membuat langkah awal dengan menjadi pelatih kepala di tim U-18 Liverpool.

“Saya pikir Gerrard akan lebih awal melatih Liverpool dari saya, itu cara alami,” Alonso menambahkan.

Comments
Loading...