Yaya Toure Kesal dengan Kritik Media

77

Penggawa Manchester City, Yaya Toure, mengungkapkan kekesalannya akibat kritik yang kerap menimpanya di musim lalu. Dia menilai media hanya mencari-cari kesalahan.

Yaya Toure tak banyak bermain untuk City di musim lalu. Dia dicatat cuma tampil sebanyak 11 kali, dengan sumbangan satu gol dan empat assist.

Bukannya tanpa sebab Yaya Toure tak bisa tampil maksimal. Konsentrasinya terbelah dengan tugas memperkuat tim nasional Pantai Gading untuk berlaga di ajang Piala Afrika.

Saat City mulai tampil baik di musim ini, Yaya Toure juga turut bangkit. Dia sudah 11 kali bermain di semua ajang, sudah juga mampu menyumbang satu gol dan empat assist alias sama dengan torehan sepanjang musim lalu.

“Dalam beberapa pekan terakhir, para jurnalis membicarakan mengenai awal baru untuk saya. Tapi, awal baru apa?” kata Yaya Toure di L’Equipe.

“Saya tak memberikan kontribusi saat Man City finis pada posisi dua di Premier League, kompetisi yang paling susah di dunia. Semusim sebelumnya saya mencetak 26 gol, 20 di Liga Inggris, dan itu tak dibahas.”

“Anda mengerti sedikit kekesalan saya. Di sini, saat sedang tampil buruk mereka menyoroti kesalahan. Saat sedang bagus, mereka tak mengatakan apa pun,” imbuhnya.

You might also like More from author