Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Yaya Toure Tetap di City Karena Pellegrini

112

Yaya Toure nyaris saja meninggalkan Manchester City musim panas lalu. Tapi, bujuk rayu dari sang manajer, Manuel Pellegrini, akhirnya membuat Yaya bertahan.

Sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2010, Yaya sudah tampil 233 kali dan menyumbang 66 gol. Statistik itu menunjukkan betapa pentingnya Yaya untuk City.

Dua trofi Premier League, satu trofi Piala FA, dan satu Piala Liga Inggris, adalah persembahan Yaya untuk City. Wajar jika City menjadikan Yaya sebagai pemain dengan gaji tertinggi yang kabarnya mencapai angka lebih dari 200 ribu poundsterling per pekan.

Tapi Yaya bukannya jauh dari gosip selama memperkuat City, terutama musim panas lalu ketika dia diisukan tak betah lagi bermain di klub dan ingin pergi. Apalagi isu itu muncul setelah Yaya tampil buruk sepanjang musim lalu.

Namun, performa buruk Yaya itu terkait meninggalnya sang adik, Ibrahim, yang sudah mengganggu konsentrasi. Tapi pada akhirnya Yaya tetap berseragam City musim ini dan itu tak lepas dari Pellegrini yang meminta langsung pesepakbola Pantai Gading itu untuk bertahan.

“Aku bertahan karena Manuel,” kata Toure dalam buku ‘Pellegrini’s Methods’ sebagaimana dikutip Daily Mail.

“Dia selalu berbicara kepadaku, memberiku nasihat-nasihat,” sambungnya.

“Dia selalu memperhatikan hidupku di luar lapangan. Dia seperti sosok ayah buatku di saat-saat sulit. Aku tidak pernah merasa seperti ini dengan pelatih lain.”

“Sebelum musim ini, semua pemain mengadakan pembicaraan dan kami berjanji kepada bos bahwa kami akan menemukan kembali level kami,” tutup Toure.