Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Youngster Arsenal Pecahkan Rekor Unik

98

Pemain muda Arsenal, Alex Iwobi, memecahkan rekor unik klub ketika menjalani debutnya melawan Swansea City di Liberty Stadium pada Sabtu (30/10).

Dalam pertandingan tersebut, Iwobi masuk menggantikan Mesut Ozil di masa injury time babak kedua.

Seperti yang dilansir oleh Metro, Iwobi merupakan pemain non-kiper pertama di bawah asuhan Arsene Wenger yang bermain di Premier League yang tidak memiliki huruf a, r, s, e, n, dan l di dalam nama pangilannya. Huruf-huruf tersebut tentu saja bisa disusun menjadi kata ‘arsenal’, yang tak lain merupakan nama klub.

Namun, bukan Iwobi pemain The Gunners pertama yang namanya juga tidak mengandung huruf-huruf diatas, melainkan seorang kiper bernama Mart Poom.

Pertandingan antara Arsenal melawan Swansea sendiri berjalan berat sebelah. The Gunners mampu menang tiga gol tanpa balas melalui Olivier Giroud, Laurent Konscielny, dan Joel Campbell.

Hal menarik lain yang dapat ditemukan dari laga ini adalah ‘keberhasilan’ Giroud menjadi pemain yang mencetak gol ke-2000 Arsenal selama di bawah arahan Wenger.

Berkat kemenangan atas The Swans, Arsenal terus menempel ketat Manchester City yang berada di puncak klasemen. Meski sama-sama memiliki 25 poin, tim Meriam London kalah dalam selisih gol.