Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Zidane Komentari Nilai Transfer Martial

91

Legenda Real Madrid dan tim nasional Prancis, Zinedine Zidane, memberikan komentar perihal harga transfer Antony Martial ke Manchester United.

Martial menjadi sorotan publik ketika Man. United membelinya dengan harga 35 juta Poundsterling dari AS Monaco pada penghujung bursa transfer musim panas kemarin. Banyak yang menilai harga tersebut terlalu mahal bagi pemain berumur 19 tahun yang jarang terekspos media.

Namun, Zidane menilai orang-orang akan segera melupakan label harga apabila sang pemain mampu menunjukkan kualitas yang mumpuni.

Zidane sendiri pernah memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia ketika pindah dari Juventus ke Real Madrid dengan harga 52 juta Poundsterling.

“Angka nilai transfer yang sekarang terlihat besar, dapat menjadi tidak berarti dalam beberapa tahun mendatang,” tutur Zidane seperti yang dikutip oleh majalah Shortlist.

Pria yang kini menjabat sebagai pelatih tim muda Madrid tersebut juga membandingkan kasus Martial dengan Gianliugi Buffon.

Ketika diboyong oleh Juventus dari Parma, nilai transfer Buffon mencapai angka 37 juta Pounds, harga yang menjadikannya sebagai kiper termahal dunia hingga kini.

“Orang-orang menggila ketika Juventus mengeluarkan uang sebanyak itu untuk Buffon. Siapa yang sekarang berani mengatakan bahwa itu bukanlah salah satu pembelian terbaik sepanjang masa?” jelas Zidane.

Dalam kesempatan yang sama, Zidane juga meminta agar publik tidak menyamakan Martial dengan Thierry Henry demi perkembangan sang pemain.

“Henry adalah salah satu pemain terbaik. Tidak adil untuk memberikan beban tersebut kepada seorang anak kecil. Ia jelas memiliki kualitas dan kepercayaan diri. Hal ini baik untuk masa depannya,” tuntas Zidane