Zola Senang Lihat Penampilan Maksimal Barkley

Football5star.com, Indonesia – Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, mengaku sangat senang melihat penampilan gemilang dari Ross Barkley bersama The Blues musim ini. Menutnya, bekerja bersama Maurizio Sarri telah membuat Barkley menjadi salah satu gelandang terbaik di Inggris.

Musim ini, Barkley berhasil menunjukkan penampilannya yang gemilang. Ia mampu kembali ke performa terbaiknya setelah menderita cedera panjang di musim lalu bersama Chelsea dan Everton.

“Dalam beberapa musim terakhir, Ross tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya karena kerap kali menderita cedera. Musim ini, ia mampu kembali ke performa maksimal berkat sistem permainan milik Maurizio,” ungkap Zola dikutip dari Goal.

Ross Barkley - Gianfranco Zola - Chelsea - Squawka
Squawka

“Kami selalu tahu bahwa Ross adalah gelandang yang sangat berbakat. Tapi, dia masih harus meningkatkan kemampuan defensifnya serta kepekaan terhadap taktik permainan yang digunakan. Sekarang, ia mampu menutupi kekurangannya dan telah berhasil menjadi pemain yang lebih lengkap. Saat ini, ia adalah salah satu gelandang terbaik di Inggris,” imbuhnya menambahkan.

Kehadiran Sarri di Stamford Bridge membuat Barkley mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dibanding musim lalu. Di musim 2018-19, ia telah dimainkan dalam 15 partai dan mampu mencetak tiga gol dan empat assist di semua kompetisi.

Selain itu, kehadiran Barkley, Jorginho dan N’Golo Kante menjadi kunci kesuksesan Chelsea musim ini. Bersama Sarri The Blues belum sekalipun menelan kekalahan di partai kompetitif musim ini.

Comments
Loading...