Zola Yakin Morata dan Giroud Akan Cetak Banyak Gol

Football5star.com, Indonesia – Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, meyakini bahwa Alvaro Morata dan Olivier Giroud akan mencetak banyak gol untuk The Blues musim ini. Menurutnya, skema milik Maurizio Sarri akan membawa manfaat besar untuk kedua pemain tersebut musim ini.

Musim ini, Morata telah berhasil menciptakan enam gol dari 15 pertandingan di semua kompetisi. Sementara itu, Giroud baru mampu mencetak gol pertamanya musim ini di partai Liga Europa melawan BATE Borisov pada Jumat (9/11).

Alvaro Morata - Olivier Giroud - Gianfranco Zola - Chelsea - Squawka
Squawka

“Di dalam sepak bola, para striker tentunya diharapkan sebagai pemain yang akan mencetak banyak gol. Namun, terkadang hal tersebut tak menjadi kenyataan. DI dalam sistem milik Maurizio, para penyerang memiliki peran yang sangat penting. Meskipun tak mencetak gol,” ungkap Zola kepada Goal.

“Sejauh ini, mereka berdua sudah melakukan hal tersebut di atas lapangan. Saya yakin mereka akan mampu mencetak banyak gol musim ini dan mendapatkann manfaat besar dari sistem bermain milik Maurizio. Para penyerang yang bermain untuk Maurizio selalu berhasil mencetak banyak gol,” sambung pria berpaspor Italia tersebut.

Musim lalu, meskipun berhasil mencetak cukup banyak gol di awal musim, Morata terlihat sangat kesulitan untuk melanjutkan performa gemilangnya di pertengahan musim. Antonio Conte yang tak puas dengan performa penyerang asal Spanyol itu, memutuskan untuk mendatangkan Giroud dari Arsenal.

Di musim 2017-18, Giroud berhasil menetak lima gol dari 18 penampilannya di semua kompetisi. Sumbangsih tersebut berhasil membawa Chelsea merengkuh gelar Piala FA.

Comments
Loading...