Liga Italia: 10 Pemain Milan Kalah 1-2 dari Cagliari

Football5star.com, Indonesia – AC Milan menutup musim 2016-17 dengan kekalahan 1-2 dari Cagliari di Stadion Sant Elia pada Minggu (28/5/2017).

Kendati unggul jauh dalam hal penguasaan bola (65% berbanding 35%), Milan tidak bisa berbuat banyak untuk menembus barisan pertahanan Cagliari.

Mereka berkali-kali menggempur lini belakang tuan rumah, namun justru harus menerima nasib kemasukan terlebih dahulu. Pada menit ke-17, Joao Pedro berhasil membobol gawang Milan yang dijaga oleh kiper Gianluigi Donnarumma. Cagliari 1, Milan 0.

Pada menit ke-26, Cagliari hampir menggandakan keunggulan. Diego Farias sudah berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma, namun tendangannya masih mampu diantisipasi oleh kiper berusia 18 tahun tersebut. Skor 1-0 untuk Cagliari bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuat asuhan pelatih Vincenzo Montella mencoba meningkatkan tekanan. Hasilnya, pada menit ke-63, mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Artur Ionia melanggar Gabriel Paletta. Sayang, Carlos Bacca gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Rossoneri kembali mendapatkan penalti pada menit ke-72 setelah Bacca dijatuhkan oleh Luca Crosta. Kali ini, Lapadula yang menjadi eksekutor. Ia tidak menyia-nyiakan peluang untuk membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Tiga menit berselang, Milan harus bermain dengan 10 pemain. Paletta mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Kwang-Song Han.

Kalah jumlah pemain membuat Il Diavolo kewalahan menghadapi permainan Cagliari. Fabio Pisacane berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang sang tamu pada masa injury time untuk memastikan tiga poin menjadi milik I Rossoblu.

SUSUNAN PEMAIN

Cagliari (4-3-2-1): Crosta; Padoin, Pisicane, Deiola (Biancu 80′), Murru (Miangue 33′); Ionita, Tachtsidis, Pancrazio; Joao Pedro, Farias; Borriello (Han 69′).

Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Paletta, Gomez, Vangioni (Lapadula 46′); Kucka, Locatelli, Matias Fernandez; Suso (Ocampos 30′), Bacca (Zapata 77′), Honda.

Comments
Loading...