Liga Italia: AC Milan Pesta Empat Gol ke Gawang Palermo

Football5star.com, Indonesia – AC Milan sukses menggusur Inter Milan dari posisi keenam klasemen Liga Italia usai menang telak 4-0 atas Palermo di San Siro, Minggu (9/4).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, pasukan Vincenzo Montella langsung menyengat sejak awal. Mereka bahkan sudah nyaris buka skor sejak menit ketiga meski sepakan keras Carlos Bacca masih bisa ditepis.

Tiga menit berselang, pemain yang baru saja pulih dari cedera, Suso berhasil membuka keunggulan untuk I Rossoneri. Berawal dari serangan balik cepat, pemain muda Spanyol ini mengecoh kiper Palermo, Andrea Fulignati, dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-19, giliran Mario Pasalic sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari aksi Suso saat memotong dari sisi kanan untuk mengirimkan umpan silang hebat. Pasalic yang ada di posisi bebas, sukses meneruskan bola menjadi gol.

AC Milan semakin menggila setelah Bacca membuat keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-37. Penyerang Kolombia berhasil menanduk bola hasil umpan manis Davide Calabria guna mengoyak gawang Fulignati. Hingga jeda, skor 3-0 untuk Milan tak berubah.

Selepas jeda, Milan kembali menggebrak. Bacca mendapatkan peluang matang menit ke-54. Mendapat umpan gemilang dari Suso, bola tendangannya malah menyamping di gawang Fulignati.

AC Milan akhirnya sukses cetak gol keempatnya. Kali ini giliran Gerard Deulofeu yang catatkan namanya di papan skor menit ke-70. Permain yang sempat perkuat Everton itu mencuri bola dari bek Palermo kemudian menembakkan bola melewati jangkauan Fulignati.

Palermo, alih-alih memperkcil ketinggalan, justru kehilangan satu pemainnya. Giancarlo Gonzalez menerima kartu kuning kedua usai melanggar keras Gianluca Lapadula pada menit ke-83. Hingga peluit panjang, skor 4-0 untuk keunggulan Milan tak berubah.

Berkat hasil ini, I Rossoneri berhasil geser rival sekotanya, Inter Milan yang kalah di tangan Crotone. Milan yang kini meraih 57 poin, hanya berselisih tiga angka saja dengan Lazio di peringkat keempat dan dua angka dari Atalanta di urutan kelima.

Susunan Pemain:

Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Crhristian Zapata, Alessio Romangoli, Mattia De Sciglio; Juraj Kucka, Jose Sosa (Manuel Locatelli 59′), Mario Pasalic; Suso (Luca Antonelli 72′), Carlos Bacca, Gerard Deulofeu (Gianluca Lapadula 76′).

Palermo (3-4-1-1): Andrea Fulignati; Edoardo Goldangia (Aleksandar Trajkovski 67′), Geancarlo Gonzalez, Andelkovic (Thiago Cionek 72′); Andrea Rispoli, Mato Jajalo, Bruno Henrique (Roland Sallai 53′), Ivaylo Chochev, Giuseppe Pezzella; Alessandro Diamanti; Ilija Nestorovski.

Comments
Loading...