Liga Italia: Allegri Akui Juventus Susah Payah Raup Tiga Poin Di Markas Palermo

Meski hanya memetik kemenangan 1-0 di markas Palermo, Sabtu (24/9) malam, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, cukup senang melihat performa anak asuhnya. Pasalnya, Allegri memang menargetkan clean sheet pada laga ini.

Juventus sempat menemui kebuntuan dalam membongkar rapatnya pertahanan Palermo. Baru pada menit ke-48, I Bianconeri mampu memecah kebuntuan lewat tembakan Dani Alves yang membentur badan Edoardo Goldaniga sehingga tak mampu diantisipasi kiper Palermo, Josip Posavec.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami mempunyai dua target pada laga ini, yaitu meraih tiga poin dan tidak kebobolan. Tentu saja kami harus berbenah, karena kami membuat banyak kesalahan terutama dalam hal operan. Tetapi kami cukup puas dengan tiga poin dari laga ini setelah melalui rentetan jadwal yang padat,” ujar Allegri kepada Sky Italia.

“Tak mudah untuk datang ke sini dan meraih kemenangan di Palermo, karena mereka mampu mengantongi empat poin dari dua laga terakhir. Pada akhirnya kami bermain dengan 10 orang dan dipaksa bertahan total, tetapi saya senang kami mampu menjaga keunggulan hingga menit akhir.”

Usai laga ini, Juventus akan terbang ke Kroasia untuk menghadapi Dinamo Zagreb pada laga kedua fase grup Liga Champions yang akan digelar Rabu (28/9) mendatang.

“Kami harus mencetak gol saat menghadapi Dinamo Zagreb. Karena kami tampil bagus saat menghadapi Sevilla hanya saja gol tak kunjung datang.”

Comments are closed.