Liga Italia: Ancelotti: Dibanding Juventus, Napoli Lebih Diuntungkan Dari Transfer Higuain

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menilai Napoli lebih diuntungkan dalam kasus transfer Gonzalo Higuain. Pasalnya, Napoli mendapatkan striker pengganti yang punya potensi sangat besar.

Hal ini disampaikan Ancelotti saat menjadi tamu dalam sebuah acara televisi Italia, Tiki-Taka. Eks Pelatih AC Milan ini menganggap Napoli sama sekali tak rugi telah melepas Higuain ke Juventus.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Juventus memutuskan untuk mengaktifkan klausul pelepasan Higuain yang mencapai 90 juta Euro. Demi menggantikan peran Higuain, I Partenopei pun mendatangkan Arkadiusz Milik dari Ajax dengan nilai transfer 35 juta Euro.

Sebelum Serie A musim ini dimulai, banyak pihak yang meragukan Napoli akan tetap tajam seperti musim lalu. Akan tetapi, pada kenyataannya Napoli menjadi tim dengan produktivitas gol terbaik, bersama AS Roma, di Serie A hingga giornata keenam dengan total 14 gol.

Selain itu, Milik juga menunjukkan ketajamannya dengan mencetak total 7 gol dari delapan penampilannya bersama Napoli di Serie A dan Liga Europa.

“Robert Lewandowski memberikan pujian selangit untuk dia (Milik), jadi saya pikir Napoli melakukan pembelian yang sangat bagus. Mereka juga mendapatkan keuntungan dari penjualan Higuain,” ujar Ancelotti, dilansir Football Italia.

Di sisi lain, Ancelotti memuji kiprah Massimiliano Allegri bersama Juventus dalam tiga musim terakhir ini.

“Allegri bekerja dengan baik di Juventus dan didukung dengan manajemen klub yang sangat bagus.”

Comments
Loading...