Liga Italia: AS Roma Jauhi Napoli Berkat Kemenangan Telak atas Pescara

Football5star.com, Indonesia – AS Roma semakin meninggalkan Napoli dalam perebutan tiket otomatis ke Liga Champions usai menang 4-1 atas Pescara di Stadio Adriatico, Selasa (25/4) dini hari WIB.

Winger asal Mesir, Mohamed Salah, mencetak dua gol pada laga ini. Sementara dua gol lain dibagi rata antara Kevin Strootman dan Radja Nainggolan. Meski begitu, peran Stephan El Shaarawy juga ptut diapresiasi dengan sumbangsih tiga assists.

AS Roma, meski tampil di kandang lawan, mampu sedikit lebih dominan ketimbang Pescara dalam hal penguasaan bola. I Giallorossi langsung menggebrak pertahanan Pescara sejak awal laga.

Bahkan, Salah sejatinya sudah mampu membawa AS Roma unggul saat laga baru berumur tiga menit. Namun, gol itu tidak disahkan oleh wasit Massimiliano Irrati karena Salah dianggap sudah dalam posisi offside.

Setelah kesulitan membuka keran gol, AS Roma akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-44. Gol itu bermula dari umpan jauh kepada El Shaarawy ke dalam kotak penalti. Mantan striker AC Mila itu kemudian memberikan umpan matang pada Strootman yang berdiri bebas di sisi kanan dan langsung menceploskan bola ke gawang Pescara yang dikawal Vincenzo Fiorillo.

Tepat pada akhir babak pertama, AS Roma langsung menggandakan keunggulannya berkat skema serangan balik. Kali ini gol dicetak gelandang Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, yang mendapat umpan matang dari Edin Dzeko dari dalam kotak penalti. AS Roma menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas tuan rumah.

Selepas turun minum, AS Roma bisa langsung menyengat hanya tiga menit sejak peluit babak kedua dimulai. Salah mencetak gol pertamanya di laga ini setelah menyambar bola umpan silang mendatar dari El Shaarawy dengan sepakan ke pojok gawang Pescara.

Tepat satu jam pertandingan berjalan, AS Roma lagi-lagi kembali bisa mencetak gol. El Shaarawy kembali menjadi motor serangan balik yang akhirnya dituntaskan Salah menjadi gol keduanya di laga ini.

Unggul 4-0 membuat AS Roma sedikit mengendur. Pescara mampu memanfaatkannya dengan mencetak gol hiburan melalui Ahmad Benali pada menit ke-83. Namun, gol itu sekaligus menjadi aksi penutup laga. AS Roma memastikan kemenangan 4-1 atas Pescara sampai pertandingan diakhiri.

Donasi tiga angka dari kemenangan ini membuat AS Roma nyaman bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan poin 75 dari 33 laga. I Lupi kini unggul empat poin dari Napoli yang menguntit di belakangnya. Sementara, Pescara tetap terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 14 poin.

Susunan Pemain:

Pescara (4-3-3): 1-Vincenzo Fiorillo; 11-Francesco Zampano, 35-Andrea Coda (Michele Fornasier 80′), 83-Cesare Bovo, 3-Cristiano Biraghi; 33-Mamadou Coulibaly (Valeio Verre 67′), 13-Sulley Muntari (Alessandro Bruno 46′), 8-Ledian Memushaj; 10-Ahmad Benali, 15-Jean-Christophe Bahebeck, 17-Gianluca Caprari.

AS Roma (4-2-3-1): 1-Wojciech Szczesny; 2-Antonio Ruediger, 44-Konstantinos Manolas, 2-Federico Fazio, 33-Emerson (Juan Jesus 82′); 5-Leandro Paredes (10-Diego Perotti 82′), 6-Kevin Strootman; 11-Mohamed Salah, 4-Radja Nainggolan, 92-Stephan El Shaarawy; 9-Edin Dzeko (Clement Grenier 71′).

Comments
Loading...