Liga Italia: Asamoah Tak Masalah Dipasang Di Tengah Atau Sayap

Gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah, sangat percaya diri menyambut datangnya musim 2016-17. Kepercayaan diri ini muncul setelah Asamoah pulih total dari rentetan cedera yang dialaminya dalam dua musim terakhir ini.

Asamoah sendiri tak masalah apabila musim ini dirinya ditempatkan sebagai gelandang tengah. Perlu diketahui, pada musim perdananya di Juventus, Asamoah merupakan pilihan utama di sisi kiri wing-back.

“Saya siap untuk bermain sebagai gelandang ataupun sebagai wing-back. Itu semua tergantung pada apapun keputusan pelatih. Jika dia mengatakan, ‘Asa, bermain sebagai gelandang’ maka saya akan siap untuk menjalankan peran tersebut, begitu pula bila diminta bermain di sayap,” sebut Asamoah kepada Sky Italia.

Dalam dua musim terakhir, Asamoah memang kerap diganggu berbagai macam cedera. Hal inilah yang membuat posisinya mulai tergeser oleh pemain-pemain lain, seperti Patrice Evra dan Alex Sandro.

“Saya berlatih dengan baik bersama teman-teman, kami siap untuk memulai musim baru. Sudah dua tahun saya tidak menjalani persiapan pramusim bersama seluruh tim,”

Perihal target musim ini, Asamoah mengakui I Bianconeri memendam hasrat untuk mengakhiri puasa gelar di kancah kompetisi antarklub Eropa.

“Kami semua punya target untuk memenangi semua kompetisi yang kami jalani. Target kami tahun ini adalah untuk meraih Scudetto, dan Liga Champions juga menjadi target besar bagi kami. Kami harus tetap fokus dan bekerja keras dibandingkan tahun lalu. Tahun ini saya punya target pribadi, saya ingin bermain lebih banyak dibandingkan jumlah penampilan saya dalam dua tahun terakhir. Setelah itu, kita lihat selanjutnya.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More