Eks Inter: Babak Play-Off Menjadi Satu-satunya Jalan

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang Inter Milan, Antonio Cassano, mengutarakan dukungannya untuk menggelar babak play-off demi menentukan pemenang Liga Italia musim ini. Menurut Cassano, babak play-off merupakan ide yang cukup masuk akal.

Ide untuk menggelar babak play-off merupakan wacana yang diajukan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina. Ia mengajukan ide untuk menggelar babak play-off untuk menentukan tim juara dan tim degradasi.

Babak play-off untuk menentukan tim juara akan diikuti oleh enam klub teratas Liga Italia. Sementara, empat tim terbawah akan bersaing untuk mempertahankan statusnya di kompetisi kasta teratas musim depan.

Fox Sports

“Saya sangat setuju dengan ide Gravina. Jika setiap klub akan menggelar sesi latihan pada awal Mei mendatang, maka para pemain memiliki waktu sekitar satu bulan untuk bersiap sebelum kembali berkompetisi,” ujar Antonio Cassano seperti dikutip dari laman Football Italia.

“Jika wacana tersebut bisa menjadi nyata, maka kompetisi musim 2019-20 akan berakhir di bulan Agustus dan musim depan akan menjadi sangat sibuk. Menurut saya pribadi, babak play-off merupakan ide yang cukup masuk akal untuk menentukan juara,” kata Cassano menambahkan.

Untuk menentukan nasib Liga Italia, para pemilik klub rencananya akan melakukan pertemuan virtual dalam waktu dekat. Namun, hingga kini belum ada tanggal pasti kapan pertemuan tersebut akan bisa digelar.

antonio cassanoLiga Italiaserie a