Liga Italia: Cassano Tak Tergiur untuk Ikut Tren Pindah ke Cina

Football5star.com, Indonesia – Striker gaek Italia, Antonio Cassano mengaku tak tertarik ikut tren hijrah ke Cina. Dia lebih memilih bertahan di Eropa.

Pemain 34 tahun itu sudah berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus oleh Sampdoria. Sempat dikabarkan diminati salah satu klub Chinese Super League, Cassano lebih dahulu menolaknya.

“Bagi saya, sepak bola berpusat di Eropa. Sepak bola adalah satu hal yang serius. Semua orang mengatakan mereka ingin ke Cina karena tertarik dengan proyeknya, tapi mereka tidak mengatakan yang sebenarnya – mereka inginkan uang,” ujar Cassano.

“Sepak bola adalah kompetisi, ini tentang pengukuran diri dengan pemain terbaik dan lalu uang adalah masalah kedua. Tentu saya saya tahu ini dan lebih mudah bagi saya untuk mengatakan tidak pada Cina, tapi saya putuskan untuk tidak ke sana karena terpanggil oleh proyek yang ada,” imbuhnya.

Cassano sendiri memprioritaskan bertahan di Italia. Namun sejauh ini belum ada klub Serie A yang mengajukan penawaran kepadanya.

“Saya tetap ingin bermain dan menikmati semua ini. Setelah keluarga, hal paling penting dalam hidup saya adalah sepak bola. Saya mencintai ini dan jika ada satu peluang, saya akan kembali bersemangat dan senang akan hal itu,” pungkas dia.