Liga Italia: Dikritik Berlusconi, Montella Konsisten Gunakan 4-3-3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengaku tak risih meski sempat mendapatkan kritik dari sang pemilik klub, Silvio Berlusconi, terkait formasi tim. Menurut Montella, sah-sah saja apabila Berlusconi ingin menyampaikan saran kepadanya.

Meski begitu, Montella menegaskan bahwa keputusan soal formasi dan susunan pemain tetap ada dalam tangannya.

“Berlusconi memahami kami, dia sangat demokratis. Beberapa tips yang dia berikan sangat menarik,” ujar Montella kepada Tuttosport.

“Saya memimpin tim ini dari hari ke hari, meski begitu saya mendengar masukannya dan mengevaluasi paa yang dia katakan. Tak ada salahnya mengatakan bahwa lini depan tim bisa bermain sebagaimana yang dia (Berlusconi) katakan.”

Beberapa waktu lalu, Berlusconi menyebut bahwa Montella telah ‘mengkhianati’ taktik warisan Milan. Seperti diketahui, di bawah Montella, Milan bermain dengan formasi 4-3-3.

“Saya memujinya karena kami bisa duduk di peringkat kedua. Tetapi, kami punya perbedaan pandangan terkait taktik,” ujar Berlusconi kepada Tuttomercato.

Menurut mantan Perdana Menteri Italia itu, Milan harus bermain dengan trequartista seperti Kaka, Zvonimir Boban, Rui Costa, Roberto Baggio, dan Dejan Savicevic di era ia memimpin I Rossoneri.

“Pola tersebut membawa kami kesuksesan selama 30 tahun, saya yakin tentang ini. Kami menjadi tim terbaik dunia dengan satu gelandang serang dan dua striker. Saya menekankan kepada Montella tentang skema ini, bukan bermain dengan dua sayap,” tuntasnya.

Comments are closed.