Liga Italia: Direktur Fiorentina Tuding Inter Menang Karena Bantuan Wasit

Football5star.com, Indonesia – Direktur Olahraga Fiorentina, Pantaleo Corvino, mengecam kepemimpinan wasit Antonio Damato saat timnya kalah 2-4 di kandang Inter Milan, Selasa (29/11) dini hari WIB.

Menurut Corvino, timnya dicurangi dengan keputusan-keputusan berat sebelah dari Damato. Salah satunya adalah tak diberi penalti setelah jelas-jelas Gonzalo Rodriguez dijatuhkan di area terlarang Inter oleh Joao Mario.

Gelandang Inter asal Portugal itu “menghajar” ankle dari Gonzalo. Akan tetapi, keputusan yang membuat Corvino sangat marah adalah kartu merah langsung yang diberikan untuk Gonzalo. Dia dianggap melakukan pelanggaran keras dari belakang kepada Mauro Icardi.

Kartu merah langsung diberikan andai seorang pemain melanggar pemain lawan yang memiliki peluang besar mencetak gol. Padahal, dalam kejadian tersebut, Icardi sama sekali tak memiliki peluang untuk membahayakan gawang Fiorentina.

“Bukan Inter, melain wasit yang memiliki pertandingan tadi. Malam yang sangat gila,” sebut Corvino kepada Sky Sport Italia.

“Kami memang memulainya dengan buruk. tapi, kemudian keadaan menjadi lebih buruk dengan keputusan-keputusan aneh dari wasit,” tambahnya.

Keputusan lain yang membuat Corvino meradang adalah proses gol terakhir Inter yang dicetak Icardi. Sebelumnya teklah terjadi pelanggaran terhadap pemain Fiorentina, Federico Chiesa, namun wasit tetap membiarkan bola berjalan dan gol terjadi.

Comments
Loading...