Liga Italia: Doppietta Insigne Bawa Napoli Geser Lazio

Napoli kembali melesat ke 5-besar klasemen sementara Serie A setelah memetik kemenangan 2-1 di Dacia Arena, kandang Udinese, Minggu (20/11) dini hari tadi.

Skuat asuhan Maurizio Sarri ini dibuat frustasi oleh Udinese pada babak pertama. Hamsik cs tak mampu menembus ketatnya benteng pertahanan Udinese yang memilih untuk bertahan total dengan menumpuk banyak pemain di barisan belakang.

Meski mendominasi jalannya babak pertama, I Partenopei hanya mampu membuat dua percobaan tendangan dan hanya satu yang berhasil mengarah ke gawang.

Sedangkan tim tuan rumah menerapkan strategi serangan balik. Mereka justru memiliki tiga percobaan ke arah gawang, dengan dua di antaranya yang mencapai sasaran. Perbedaan kualitas sangat terlihat dalam pertandingan ini.

Usai jeda, Napoli kembali tancap gas. Alhasil, Lorenzo Insigne berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-47. Ia berhasil menyelesaikan umpan matang yang diberikan oleh Jose Callejon.

Berselang 10 menit, Insigne kembali mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan Napoli atas Udinese. Striker berusia 25 tahun itu behasil menceploskan bola lewat jarak dekat.

Dua menit kemudian, Udinese berusaha bangkit lewat gol Stipe Perica. Striker muda asal Kroasia ini berhasil menyarangkan bola melalui sundulan kepala setelah menerima umpan matang dari Sven Kums melalui tendangan pojok. Skor berubah menjadi 2-1 keunggulan untuk I Partenopei.

Setelah terjadi gol-gol tersebut, pertandingan sedikit lebih menarik. Tuan rumah Udinese tak ayal keluar menyerang guna terhindar dari kekalahan. Peluang emas pun tercipta pada menit ke-65 yang didapat kubu Udinese, lewat tendangan spekulasi dari Cyril Thereau yang masih melebar.

Napoli pun terlihat tak puas dan berupaya mencari gol ketiganya. Namun usaha Dries Mertens dari luar kotak penalti masih berhasil ditangkap oleh kiper Udinese.

Sampai berakhirnya laga, skor 2-1 bertahan. Hasil itu membuat Napoli menggeser posisi Lazio di peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan koleksi 24 poin. Sementara Udinese masih tertahan di posisi ke-13.

Susunan Pemain

Udinese: Kazemis; Felipe, Danilo, Wague, Kums (Jankto 75’), Agyemang-Badu, Widmer, Fofana, Thereau, Zapata (De Paul 81’), Matos (Perica 53’).

Napoli: Reina; Chiriches, Koulibaly, Hysaj, Ghoulam, Hamsik (Zielinski 72’), Allan, Diawara, Mertens (El Kaddouri 88’), Callejon, Insigne (Giaccherini 79’).

Comments
Loading...