Liga Italia: Dua Generasi Simeone Sukses Jebol Gawang Juventus

Football5star.com, Indonesia – Giovanni Simeone mengaku senang bisa mengikuti jejak ayahnya yakni mencetak gol ke gawang Juventus.

Cholito -julukan Giovanni Simeone- baru saja mencatat dua gol saat Genoa membungkam Juventus dengan skor 3-1 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11).

Motivasinya menjebol gawang Juventus ternyata muncul dari ayahnya, Diego Simeone, yang juga pernah melakukan hal serupa saat Lazio mengalahkan Juventus pada April 2000.

“Saya dengar dari ayah, yang mengatakan bahwa dia pernah menjebol gawang Juventus dan hal itu mengalir di darah kami. Jadi, saya merasa harus melakukan hal sama,” ujar Cholito sambil tersenyum seperti diberitakan Mediaset Premium.

Tak dimungkiri, dua gol ke gawang sang juara bertahan menjadi kebanggaan pada awal karier Cholito di kancah Serie-A. Namun, dia merasa masih banyak yang harus dibenahi dari kemampuannya.

“Ini hari terbaik dalam karier saya sejauh ini. Saya selalu berusaha mengembangkan permainan dengan membelakangi gawang, tapi saya masih harus belajar untuk mengontrol dan taktik,” tandas dia.