Liga Italia: Dua Gol Carlos Bacca Menangkan Milan Atas Chievo

Football5star, Indonesia – AC Milan harus berterima kasih kepada Carlos Bacca karena dua golnya membawa Rossoneri menang 3-1 atas Chievo Verona.

Pada pertandingan pekan ke-27 yang dihelat di San Siro, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB, Milan yang butuh kemenangan demi menjaga kans lolos ke kompetisi Eropa musim depan mendapat tekanan dari Chievo.

Serge Gapke yang menusuk dari sisi kiri mampu menembus pertahanan Milan namun sepakannnya malah menyamping. Begitu juga dengan kans Valter Birsa yang dapat diamankan Gianluigi Donnarumma.

Milan malah membuka keunggulan pada menit ke-24 meski banyak ditekan. Mendapat umpan terobosan dari Gerard Deulofeu, Bacca menusuk dari sisi kiri dan melepaskan sepakan keras gawang Stefano Sorrentino yang membuat skor jadi 1-0.

Bacca nyaris mencetak gol keduanya beberapa menit setelahnya tapi bola sepakannya mampu diadang Ivan Radovanovic di garis gawang dengan susah payah.

Milan malah kebobolan tiga menit jelang turun minum setelah Chievo dihadiahi penalti usai Gakpe dilanggar Mattia De Sciglio. Jonathan De Guzman dengan sukses mengecoh Donnarumma dan membuat skor 1-1.

Bacca sebenarnya berpeluang membawa Milan unggul lagi pada di pengujung babak tapi penaltinya melayang di atas mistar.

Milan yang berupaya menyerang akhirnya mendapat gol di menit ke-70. Bacca membayar kegagalan penalti setelah sepakan jarak dekatnya membawa Milan unggul lagi 2-1.

Kemenangan Milan dimantapkan Gianluca Lapadula pada menit ke-82 lewat penalti menyusul pelanggaran Mariano Izco kepada Lucas Ocampos.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai dan Milan naik ke posisi keenam dengan 50 poin sementara Chievo di posisi ke-11 dengan 35 poin.

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Vangioni; Sosa, Locatelli (Lapadula 61), Bertolacci; Suso (Ocampos 34), Bacca (Kucka 79), Deulofeu

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Cesar, Gobbi; Castro, Radovanovic, De Guzman (Kiyine 83); Birsa; Gakpe (Izco 63), Meggiorini (Inglese 54)