Liga Italia: Dua Gol Higuain Menangkan Juventus atas Chievo

Football5star.com, Indonesia – Juventus menang 2-0 atas Chievo Verona pada partai lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (8/4/2017). Dwigol tim beralias I Bianconeri diborong oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-23 dan ke-90.

Menariknya, Paulo Dybala selalu memainkan andil dalam dua gol kompatriotnya dari Argentina itu. Pertama, Dybala merupakan pemberi assist setelah melakukan penetrasi dari sisi kanan. Satu sentuhan, Higuain menuntaskan serangan sekaligus menggetarkan gawang Chievo.

Selepas hanya unggul 1-0 pada babak pertama, Juventus coba meningkatkan tempo serangan seusai jeda. Dybala masih menjadi aktor sekaligus kreator serangan I Bianconeri. Beberapa peluang emas didapat striker muda Argentina itu, tapi belum membuahkan gol.

Meski begitu, andil Dybala kembali hadir pada gol kedua yang dilesakkan Higuain jelang laga berakhir. Dybala mengelabui beberapa pemain untuk mencapai kotak penalti, kemudian mengirimkan bola kepada Stephan Lichsteiner di sisi kanan.

Lichtsteiner melepaskan umpan mendatar ke mulut gawang yang sudah ditunggu Higuain. Dengan sedikit kontrol, pemilik nomor sembilan itu menciptakan gol keduanya usai bola sepakannya kembali menggetarkan gawang Seculin. Juventus menutup laga dengan kemenangan 2-0..

Dengan tambahan tiga angka dari kemenangan ini, Juventus kian kokoh di puncak tabel dengan koleksi 77 poin dari 31 pertandingan. Terbentang jarak sembilan angka dengan AS Roma di bawahnya.

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 15-Andrea Barzagli; 24-Daniele Rugani, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio; 7-Juan Cuadrado, 21-Paulo Dybala, 27-Stefano Sturaro; 9-Gonzalo Higuain

Chievo Verona (4-3-1-2): 90-Andrea Seculin; 29-Fabrizio Cacciatore, 2-Nicolas Federico Spolli, 12-Bostjan Cesar, 18-Massimo Gobbi; 19-Lucas Nahuel Castro, 8-Ivan Radovanovic, 56-Perparim Hetemaj; 23-Valter Birsa; 69-Riccardo Meggiorini, 31-Sergio Pellissier