Liga Italia: Gattuso Tidak Pernah Bisa Menolak AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Pisa, Gennaro Gattuso, mengaku tidak bisa menolak kembali ke AC Milan. Gattuso memberikan pernyataan tersebut setelah klub merah-hitam ini secara resmi diambil alih.

Milan memasuki era baru pada Kamis (13/4/2017). Setelah 31 tahun, Presiden Silvio Berlusconi melepas hampir seluruh sahamnya kepada investor asal China dan Amerika.

“Berlusconi membuat Milan hebat, memenangi begitu banyak trofi dan membuat organisasi yang kuat,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Ini sebuah kerugian besar, tetapi saya berharap kejayaan klub seperti Milan bisa kembali lagi. Saya angkat topi untuk Presiden Berlusconi karena mengangkat klub dari kebangkrutan menjadi top di dunia.

“Milan adalah impian bagiku, klub yang selalu saya dukung sejak kecil. Ini adalah sekolah kehidupan, mesin yang sempurna di mana semua orang tahu tempat mereka.”

Gattuso, yang kini 39 tahun, berseragam Milan pada 1999 hingga 2012. Dia masih menjadi salah satu sosok idola pendukung Rossoneri.

Saat ini Gattuso adalah pelatih klub Serie B, Pisa. Dia tak memungkiri akan kembali ke San Siro bila mendapat panggilan dari pemilik baru klub.

“Saya pikir ada banyak mantan pemain di luar sana yang sudah membuat sejarah bersama Milan. Pada saat ini, saya ada di jalur tersebut dan ingin terus melihatnya,” ungkap Gattuso.

“Soal masa depan, kita akan melihatnya. Milan di hatiku dan anda tidak bisa berkata tidak untuk Milan. Klub sudah terlalu lama ke luar dari Eropa dan tidak boleh hilang habitat alaminya.”

“Saya pikir, langkah pertama adalah harus membeli para pemain hebat dengan karakter tangguh. Kita tidak boleh melupakan sejarah dan apa yang membuat Milan begitu besar di tempat pertama, seperti mentalitas Juventus yang tidak pernah merasa puas.”

Comments
Loading...